raqilaza

Busana Muslim yaaa di RAQILAZA....

Saturday, June 23, 2012

Merawat Kebaya Modern

Kebaya Modern merupakan salah satu pakaian nasional Indonesia yang semakin hari semakin pesat perkembangannya. Kebaya Modern modern misalnya, terbuat dari bahan dan model masa kini, banyak orang beranggapan sulit merawat Kebaya Modern.
Tapi tidak seperti yang dibayangkan, menurut Marga Alam merawat Kebaya Modern tidaklah terlalu sulit. Designer muda berbakat ini memberikan sedikit tips untuk perawatan Kebaya Modern kesayangan Anda agar tidak mudah rusak, melar, dan pudar.
  1. Kebaya Modern tidak selalu harus dicuci setelah dipakai, bisa dipakai 2-3 kali. Kebaya Modern cukup diangin-anginkan saja.
  2. Jika memang hendak dicuci, ada baiknya perhatikan bahannya. Sebaiknya gunakan dry clean pada mesin cuci Anda. Mengapa dry clean? Karena pilihan tersebut aman untuk semua jenis bahan Kebaya Modern, sehingga tidak merusak tekstur asli.
  3. Jangan menjemur Kebaya Modern yang telah dicuci di bawah terik matahari. Jemurlah ditempat yang sejuk, agar warna pada Kebaya Modern tidak cepat pudar.
  4. Jangan menyemprotkan parfum langsung ke Kebaya Modern. Hal ini juga akan merusak tekstur warna pada Kebaya Modern. Lebih baik gunakan parfum sebelum Anda mengenakan Kebaya Modern.
  5. Cara penyimpanannya pun sangat sederhana. Cukup dilipat dan jangan digantung, terlebih bagi Kebaya Modern yang banyak aplikasi payetnya. Mengapa demikian? Karena bahan Kebaya Modern kebanyakan berbahan elastis, jika sering digantung makan bagian pundak akan turun karena beratnya payet. 
(Sumber http://kabarinews.com)

No comments:

Post a Comment