raqilaza

Busana Muslim yaaa di RAQILAZA....

Thursday, April 12, 2012

Ragam Bentuk Tas

Tas yang tepat bisa menyempurnakan total penampilan seseorang. Anda bisa saja hanya mengenakan busana yang sederhaan, tetapi tas yang tepat bisa membuat penampilan Anda luar biasa. Tas tangan wanita ada begitu banyak tipe. Yuk, berkenalan dengan beberapa di antaranya:

"Baguette"
Tipe tas tangan ini sekilas mirip dan bisa disalah-mengerti dengan clutch. Tas tangan tipe baguette datang dari bahasa Perancis, yang serupa dengan tipe roti baguette yang panjang. Tipe tas tangan ini sudah jelas berbentuk panjang dan tipis. Merek Fendi terkenal dengan jenis tas ini.

"Clutch"
Adalah jenis tas tangan kecil yang bisa dikenakan dengan apa pun, tapi umumnya dikenakan untuk padanan acara formal. Untuk acara formal, tas tangan clutch dipegang dalam genggaman dan umumnya tidak memiliki tali pegangan. Karena bentuknya yang kecil, pengguna terpaksa membawa barang yang sangat sedikit. Tas-tas kecil semacam ini juga bisa dipakai untuk acara harian dengan motif dan bentuk yang tak terlalu formal dan Anda tidak perlu membawa banyak barang.

"Duffle"
Umumnya, tas ini dipakai oleh para pelaut. Bentuknya yang bulat dan besar bisa memuat banyak barang. Tas jenis ini umumnya dilengkapi ritsleting di atas untuk mengamankan isi tas. Bentuk dan ketahanannya memberi kegunaan yang disukai para pelancong. Cocok untuk Anda yang sering bepergian dan perlu membawa barang yang cukup banyak.

"Evening bag
"
Biasanya adalah tas tangan kecil yang cukup dijepit di bawah ketiak, dan clutch juga masuk dalam kategori ini. Tas semacam ini, semakin banyak detail, seperti beads, sequin, dan bahan metalik, semakin terlihat mahal. Beberapa tas malam memiliki tali untuk disampirkan di lengan agar memudahkan Anda saat memegang gelas di acara.

"Hobo"
Bentuknya, jika diperhatikan betul, mirip seperti bulan sabit. Tas ini tidak berstruktur penyangga sehingga terkesan kasual dan santai. Ukurannya bermacam-macam. Tas semacam ini bisa sekaligus menunjukkan gaya Anda sekaligus membawa banyak barang.

"Kelly"
Tas berbentuk seperti trapesium ini mendapatkan namanya dari Grace Kelly pada sekitar tahun 1956 yang menggunakan tas besar ini untuk menutupi kehamilannya pada waktu itu. Bentuk berstruktur ini mengesankan keglamoran dan kemewahan si pengguna. Biasanya terbuat dari kulit binatang eksotis, seperti buaya atau burung unta. Hermes adalah salah satu pembuat tas yang biasanya sangat mahal ini.

"Messenger"
Model tas besar selempang ini sebenarnya difungsikan untuk mengangkut surat-surat pada zaman dahulu. Tas besar ini dilengkapi tali besar yang melintas di depan dada dan punggung. Saat ini, model messenger bag banyak pula dikenakan wanita, terutama yang membawa notebook dan berkas.

"Satchel"
Tas ini sekilas serupa dengan messenger bag, tetapi memiliki pegangan kecil di bagian atas dan bisa Anda jinjing untuk kenyamanan dan kepraktisan. Selain itu, tas ini juga memiliki ukuran yang cukup besar.

"Shoulder"
Segala tas yang bisa disampirkan di pundak bisa disebut shoulder bag.

"Tote
"
Tas ini umumnya dijinjing dan memiliki bukaan di bagian atas dan ukurannya cukup besar untuk menampung banyak barang. Model tas seperti ini banyak digunakan untuk membawa barang belanjaan hingga membawa perlengkapan ke pantai.

(Sumber  http://female.kompas.com)

No comments:

Post a Comment