raqilaza

Busana Muslim yaaa di RAQILAZA....

Monday, April 2, 2012

Tips Bertransaksi Online


Gunakan Akal Sehat Anda
Percayalah pada nalar sehat Anda. Jika dirasa ada yang tidak masuk akal, biasanya dalam kenyataan memang tidak baik.
Selain hasil pemikiran, firasat Anda juga turut berperan untuk menentukan apakah penjual bisa dipercaya atau tidak. Jika memang kurang meyakinkan, lebih baik batalkan saja.





Memilih Penjual Terpercaya
Utamakan untuk bertransaksi dengan penjual terpercaya dan bereputasi baik dengan menyertakan identitas, no telepon yang jelas. Dengan cara ini, Anda akan terhindar dari penjual yang tidak jelas atau tidak dikenal.






Lakukan Riset Sederhana
 Kumpulkan informasi dan lakukan riset sederhana mengenai produk yang akan dibeli maupun penjual itu sendiri. Anda harus mengetahui info tentang produk serta penjualnya dengan jelas dan lengkap
Perhatikan apakah penjual membuat deskripsi iklan serta foto asli hasil jepretan sendiri. Jika iya, maka ini adalah pertanda baik.
Gali informasi dan kenali penjual dengan baik, tanyakan produk serta alamat penjual tersebut selengkap-lengkapnya.
Cek apakah ada iklan produk lain yang ditawarkan oleh penjual yang sama. Jika dia menjual produk laris favorit seperti (MP3 player, handphone, kamera digital, games consol, dll) dengan harga yang jauh lebih rendah dari harga pasaran, maka penjual ini patut Anda curigai.
Jika lokasi/alamat penjual terjangkau dengan lokasi Anda, lebih baik Anda bertemu secara langsung. Pilih lokasi pertemuan di tempat publik dan usahakan membawa teman untuk menemani Anda.


  
Cara Pembayaran
Waspada terhadap nomer telepon tidak jelas berkode area luar negeri yang meminta cara pembayaran melalui Western Union, Moneygram dan cek.

(Sumber http://www.tokobagus.com)

No comments:

Post a Comment