raqilaza

Busana Muslim yaaa di RAQILAZA....

Tuesday, July 3, 2012

Brave

Sutradara: Mark Andrews, Brenda Chapman
Pemain: Kely Mcdonald, Emma Thompson, Billy Connollly, Kevin Mckidd, Craig Ferguson, Robie Coltrone, Julie Walters, John Ratzenberger
Produksi: Walt Disney dan Pixar, 2012

Princess Tidak selamanya manja dan membutuhkan Prince untuk menyelamatkan hidupnya. Setidaknya itulah yang dialami oleh Merida (Kelly Mcdonald) putri satu-satunya Raja Fergus dan Ratu Elinor dari kerajaan DunBroch. Kehidupan Merida sebenarnya tidak jauh berbeda dengan putri-putri kerajaan lain. Hanya saja, Merida yang mempunyai hobi berkuda dan memanah, seperti anak laki-laki. Merasa dirinya terkekang dengan berbagai peraturan yang diciptakan ibunya. Yang menginginkan Merida tumbuh menjadi putri yang anggun dan lembut.
Tekanan dari orang tua Merida semakin besar dirasakannya saat Raja dan Ratu menggelar kompetisi untuk para pangeran. Pemenangnya akan dijadikan sebagai pendamping hidup Merida. Merida, putri berambut merah ini tentunya tidak mau dan tidak setuju dengan rencana tsb.
Ia pun melarikan diri dari Kerjaan DunBroch. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan Will O' the Wisps- kumpulan peri berwarna biru yang dipercaya akan membawa seseorang pada jalan hisup yang mereka inginkan. Sementara itu, Ratu Elinor ternyata mendapat serangan magis, ia berubah menjadi seekor beruang.
Meski Merida menentang rencana kompetisi jodoh dari orangtuanya, ia tetap seorang anak yang berbakti kepada ayah ibunya. Ia pun mencari segala cara untuk bisa membebaskan ibunya dari pengaruh magis. Dan ini mengubah jalan hisup serta hubungan dengan sang ibu.


(Sumber: Pikiran Rakyat, Selasa, 3 Juli 2012)

No comments:

Post a Comment