raqilaza

Busana Muslim yaaa di RAQILAZA....

Friday, July 6, 2012

Jangan Coba-Coba Merokok

Berhenti dari kebiasaan merokok memang sangat sulit dilakukan. Terlebih jika sudah kecanduan. Jadi, jangan pernah berpikiran untuk mencoba untuk merokok. Dr. Harry A. Alamudin. MA., Direktur Medis Sahid Sahirman Memorial Hospital (SSMH), mengatakan merokok merupakan suatu kebiasaan yang pada akhirnya akan menjadi suatu karakter serta tak terlepas dari sumber utamanya, yakni pikiran. 

“Sebagian besar perokok terutama pada anak muda, merokok karena pengaruh pikiran. Kalau sejak awal berpikir untuk tidak merokok, tentu tidak akan pernah mencobanya,” ujar dr. Harry saat peresmian Klinik Stop Merokok di SSMH, Jakarta, pada 13 Juli lalu.
Ditambahkan, data WHO mengidentifikasi bahwa terdapat 4.000 zat kimia yang terkandung di dalam asap rokok, dan 25 zat kimia tersebut amat berbahaya, serta 50 jenis lainnya dapat memicu terjadinya kanker. 

Sementara itu, dr Aulia Sani, SpJP (K), spesialis jantung dan pembuluh darah SSMH menjelaskan, angka kejadian penyakit kronis dapat dengan mudah dikurangi hanya dengan mengubah gaya hidup. “Berhenti merokok pada usia berapapun tetap menguntungkan. Jadi, jangan tunda lagi agar segera dapat memperbaiki kualitas hidup,” tegasnya

(Sumber http://www.vemale.com/kesehatan/13402-jangan-coba-coba-merokok.html)

No comments:

Post a Comment