raqilaza

Busana Muslim yaaa di RAQILAZA....

Sunday, July 1, 2012

Tas Tertua Di Dunia dengan Hiasan Gigi Anjing Ditemukan!

Jakarta - Arkeolog menemukan tas tertua di sebuah situs bersejarah dekat Leipzig, Jerman. Seperti apa bentuk tas tersebut? Ini foto dari tas yang diperkirakan berasal dari tahun 2.500 SM.

Tas yang ada di foto itu tampak dihiasi gigi-gigi anjing. Dikutip dari Daily Mail, diperkirakan ada lebih dari 100 gigi anjing di tas tangan tertua di dunia itu.

Tas tersebut persisnya ditemukan di dalam kuburan di sebuah situs dekat kota Profen, Leipzig, Jerman. Arkeolog yang melakukan penggalian di situs itu, Susanne Friederich meyakini benda dekoratif itu sebuah tas tangan dari Zaman Batu.

"Setelah bertahun-tahun, kulit yang menjadi bahan tas ini sudah hilang dan yang tersisa hanya giginya," ujar Friedrich dari Sachsen-Anhalt State Archaeology and Preservation Office. "Benda itu memiliki pola ke arah yang sama, jadi ini mirip dengan tas tangan modern. Ini pertamakalinya kami bisa menunjukkan bukti tas seperti ini," katanya lagi pada National Geographic.

Tas dengan hiasan gigi anjing ini memang cukup langka. Namun menurut Friederich, gigi anjing tersebut cukup sering ditemukan di penggalian situs-situs di Eropa Utara. Banyaknya penemuan gigi anjing itu membuat para arkeolog menduga di zaman batu, anjing pun sudah jadi bagian hidup manusia.

Selain sebagai hiasan tas, gigi anjing paling sering ditemukan sebagai ornamen rambut. Gigi hewan tersebut juga dipakai sebagai hiasan kalung pria dan wanita. 


(Sumber http://wolipop.detik.com/read/2012/07/01/120120/1954975/233/tas-tertua-di-dunia-dengan-hiasan-gigi-anjing-ditemukan?991104topnews)

No comments:

Post a Comment